Idham Noorsaid

Trumpet, Keyboard, Bass

Jazz, Pop, Blues

Sosok trompetis melegenda tentu bukan hanya Miles Davis, dan bangsa Indonesia memiliki Idham Noorsaid sebagai bagian pemusik tiup (trompet dan saksofon) yang masih terus berkarya dan layak diteladani.  “Untuk ke depan, saya tidak berharap banyak hanya memainkan musik untuk orang banyak, dan membuat mereka gembira, (supaya) Tuhan senang,” ungkap putra sulung dari almarhum trompetis legendaris Said Kelana ini.

Kini, Idham menjadi staf pengajar di GMC (Global Music Center) yang memberikan pelatihan dan pendidikan privat. “Saya (melakukan) pembentukan calon pemusik khusus tiup,” jelasnya,

Diakuinya, ia juga menyukai bermain instrumen musik saksofon, karena mereka sekeluarga memainkannya, Untuk itu, bagi yang berminat memainkan kedua instrumen tiup tersebut, dirinya siap melatih sampai bisa, dan disiapkan bergabung dengan GMC Big Band.

GMC yang berlokasi di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menyelenggarakan program pengajaran “Private Jazz for piano and Brass Section”.

“Saya langsung menangani para murid yang serius, dan dibantu para pemusik senior untuk supaya berpengalaman bermain dan menjadi pemain-pemain (instrumen tiup) andal di kemudian hari (bukan hanya jadi guru saja),” ungkapnya lebih lanjut.

“Umur tidak masalah, yang penting mau belajar dan semangat, acara-acara pergelaran jazz sudah menanti,” ajak Idham Noorsaid.